Ajak Si Kecil Berlibur Ke Bali dan Kunjungi 5 Destinasi Berikut

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa bilang Bali hanya cocok untuk melakukan perjalanan wisata romantis dengan pasangan? Selain berbagai objek wisata yang memukau dan sangat sempurna untuk berbulan madu, Bali juga ternyata memiliki beberapa objek wisata yang cocok dikunjungi oleh keluarga, khususnya anak-anak.

Nah, jika kita ingin menghabiskan liburan di Bali bersama keluarga, simak terlebih dahulu ulasan singkat beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi berikut ini.


Bali Zoo

Sumber : balihellotravel.com

Salah satu objek wisata yang menjadi tempat bagi 350 spesies mamalia, unggas, dan reptil, di Bali adalah Bali Zoo. Dibangun pada 2002, objek wisata ini ramai dikunjungi oleh orang dewasa maupun anak-anak. Selain berbagai koleksi satwa, ada beberapa wahana khusus yang ditujukan untuk anak-anak. Contohnya, Petting Zoo dan Pony Ride

Bukan sekadar melihat dari luar kandang, anak-anak juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang berada di kebun binatang ini. Jika kita ingin berkunjung ke Bali Zoo, datang saja ke Desa Singapadu, Gianyar.


Bali Bird Park and Reptile Park

Di tempat wisata ini, si kecil pasti akan terkagum-kagum melihat ribuan burung yang terdiri atas 25 spesies berkumpul di satu tempat. Dibentuk seperti habitat asli, kawasan Bali Bird Park and Reptile Park terlihat sangat alami dan natural. Beberapa burung yang bisa kita jumpai adalah kasuari, bangau, kakaktua, cenderawasih, dan sebagainya.

Bukan hanya burung, objek wisata yang dibangun di lahan seluas 2 hektare ini memiliki koleksi reptil terbanyak di Asia Tenggara. Di sini, kita bisa menyaksikan berbagai pertunjukan seru seperti Lory Feeding dan Pelican Feeding.


Waterboom Bali

Salah satu destinasi wisata yang sangat cocok bagi keluarga adalah Waterboom Bali yang terletak di Jl. Kartika Tuban, Kuta. Selain bisa menyejukkan diri, di waterboom ini kita bisa mencoba berbagai wahana seru, seperti Funtastic dan Lazy River. Kita juga bisa mencoba wahana ekstrem seperti Climax dan Pipeline. Khusus untuk wahana ekstrem, kita perlu berhati-hati jika mengajak si kecil. Akan lebih baik jika kita memahami dan mengikut aturan tertulis yang ditujukan pihak pengelola untuk menjaga keselamatan wisatawan.

Selain bermain air, Waterboom Bali juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang khusus untuk perempuan, seperti Fish Spa Therapy, Nail Treatment, dan tempat refleksi.


Bali Safari & Marine Park

Terletak di Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Bali Safari & Marine Park memiliki koleksi satwa sejumlah 60 spesies. Dengan berkunjung ke objek wisata ini, kita bisa mengajak si kecil mengenal satwa-satwa langka tersebut. Bahkan, kita juga bisa bermain dengan orang utan, menonton ikan hiu di akuarium, dan melihat wujud beruang Himalaya. 


The Pirates Bay

Lokasi objek wisata ini tepat di pinggir Pantai Nusa Dua. Sebenarnya, The Pirates Bay adalah sebuah kafe dan restoran unik yang berbentuk kapal bajak laut yang dilengkapi dengan berbagai ornamen. Di tempat ini, kita bisa bersantai dan menikmati kuliner dengan menu Asia dan Western di rumah-rumah pohon yang tersedia. Selain itu, kita juga bisa mencoba pengalaman mengenakan kostum bajak laut, camping, dan outbound bersama keluarga. Seru, bukan?

Beberapa tempat wisata ini bisa kita kunjungi sembari mengeksplorasi keindahan Pulau Dewata. Nah, untuk persiapan dan kenyamanan maksimal, kita bisa memesan penginapan terlebih dahulu melalui website Airy Rooms, yaitu jaringan hotel terbesar dengan properti terbanyak di Indonesia.


Ada banyak pilihan hotel di Bali yang bisa kita temukan di website ini. Kita juga bisa mengaksesnya melalui aplikasi yang bisa diunduh di Android dan iOS. Meskipun murah, penginapan yang tersedia tetap menerapkan standar kenyamanan, khususnya dalam 7 hal ini, yaitu tempat tidur bersih, perlengkapan mandi, TV layar datar, AC, WIFI, air minum gratis, dan shower air hangat. Nah, selamat berlibur, ya!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

8 komentar

  1. Bali ini destinasi wisata yang pengeen banget saya kunjungi. Semoga saya secepatnya bisa ke sana, aamin

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah ke waterboom sama Marine park itu mba, kapan ya bisa kesana :D

    BalasHapus
  3. semoga suatu hari bisa ke Bali, apalagi ada Airyrooms ya, aku pernah nginep dan fasilitasnya bikin puas

    BalasHapus
  4. bali memang tempat wisata yang serba ada.. mau liburan keluarga ataupun liburan sama teman-teman rasanya selalu pas

    BalasHapus
  5. ish ish Bali ternyata ramah anak sekali ya... jadi pengen bawa anak2 ke sana. Apalagi hotelnya pesan di Airy rooms, aah komplit sudah kayaknya liburan bersama anak :D

    BalasHapus
  6. Memang sekarang mudah sekali mencari hotel yang fasilitas seperti Airy Rooms

    BalasHapus
  7. Pas Honey moon 2004 aku dan suami ke Bali Bird Park waktu itu HTM buat wisatawan loka sekitar 50rb ��

    BalasHapus
  8. Ini namanya liburan sambil memberi pelajaran sama sj kecil ya kak. Mantap deh

    BalasHapus