Rabu, 10 Mei 2017

# Anyang-anyangan

Traveling Nyaman, Jauh dari Anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Coba sebut siapa yang enggak suka traveling? Semua orang tentu suka dong! Dari jaman dahulu orang hidup selalu mengadakan perjalan. Mungkin di awal niatnya kerja, tapi bisa digabung sekalian jalan-jalan. Setiap bepergian, pasti inginnya selalu nyaman baik badan maupun kendaraan yang ditumpangi. Masalahnya, kadang ada saja masalah seperti nahan pipis saat di kendaraan. Gimana mau hepi kalau anyang-anyangan hinggap dalam diri?

Ngapain sih pakai nahan pipis saat jalan-jalan?

Begini, tidak semua orang saat jalan bisa naik kendaraan yang ada toiletnya. Saya tuh orang yang keseringan jalan pakai bus. Jika naik bus 2-3 jam masih bisa lah tahan pipis. Kalau sampai belasan jam, aduh mikir juga ya. Di bus malam memang ada toiletnya, tapi kadang kurang bersih. Bisa juga berhenti untuk makan dan ke kamar mandi. Tapi namanya juga nahan berjam-jam, jadi sakit buang air kecilnya.

Penyebab sakit saat buang air kecil ini karena saluran kemih yang harusnya sudah buang air seni harus tertahan. Ibarat bendungan dia itu penuh harus dialirkan. Tapi karena ditahan, mungkin bisa saja keluarnya langsung banyak. Tapi enggak nutup kemungkinan keluarnya dikit-dikit dan malah jadi terasa sakit.


Selain masalah saat perjalanan, sudah sampai lokasi pun kita harus pinter memanage pipis. Lha pipis aja kudu diatur? Masalahnya saya jalan ke gunung. Lagi muncak, lelah, haus, dingin, bawaannya pengen pipis. Serius deh! Jangan sampai anyang-anyangan saat naik gunung kecuali kalau mau pakai pampers dewasa!

Apa sih anyang-anyangan itu?

Anyang-ayangku
Anyang-anyangku
Kau buatku melayang
Kau buatku dimabuk kepayang
#MalahNyanyi

Anyang-anyangan itu Infeksi Saluran Kemih yang bisa terjadi pada pria ataupun wanita. Namun, karena alasan anatomi, wanita ini lebih mudah kena yang namanya anyang-anyangan karena uretra atau saluran kemih lebih dekat ke anus atau saluran pembuangan air besar. Risiko anyang-anyangan ini bisa terjadi berulang bahkan bertahun-tahun lho. Ngeri kan?!

Gejalanya gimana aja?

Biasanya sering pipis tapi urin yang dikeluarkan sedikit-sedikit. Kadang ada rasa sakit dan juga perih.

Apasih Penyebab anyang-anyangan?

  • Bakteri E-coli yang menyerang saluran kemih. Bakteri ini kan ada di usus besar dan pembuangan, lalu keluar dan deketin daerah uretra. Masuk dan akhirnya bikin penyakit.
  • Kebanyakan minum yang mengandung zat diuretik seperti alkohol, kopi, dan teh
  • Kehamilan
  • Otot detrusor tidak stabil
  • Pembesaran prostat
  • Hipertonisitas dasar panggul
  • Interstitial cystitis dan diverticulitis

Cara mengatasi anyang-anyangan atau Mengatasi susah buang air kecil:

  • Hindari terlalu banyak minum kopi, teh, alkohol dan zat deuretik
  • Minum air putih sesuai jumlah yang dianjurkan yaitu 2 liter
  • Minum jus Cranberry

Buah Cranberry telah lama diteliti dan digunakan di Amerika sana untuk mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat nyegah nempelnya E-coli dan buang bersama air seni. Untuk hasil maksimal baiknya konsumsi 2 gelas jus Cranberry.

Masalahnya, Cranberry itu buah yang tidak murah. Nyari dipasaran juga tidak mudah. Sudah gitu harus di jus dan rasanya pahit asam gitu. Kalian mau minumnya?

Makanya Prive uri-cran hadir karena mengandung ekstrak Cranberry yang dapat menghindarkan kita dari anyang-anyangan. Lagian kemasannya praktis, tinggal campur dalam air, minum, beres deh! Atau minum yang kapsulnya juga bisa. Minum ini aman karena bahannya herbal.



  • Komposisi Prive uri-cran: 259 mg ekstrak Cranberry
  • Dosis: 1-2 kapsul/hari

  • Komposisi Prive uri-cran Plus: 375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg Vitamin C, 0.1 mg bifidobacterium bifidum
  • Dosis: 1-2 sachet/hari

Cara hindarin anyang-anyang:
  • Cukup cairan
  • Tidak menahan saat ingin buang air kecil
  • Bersihkan area kewanitaan dengan baik
  • Hindari keseringan pakai tisu saat mengeringkan area vital setelah buang air kecil atau buang air besar
  • Mandi menyeluruh dengan bersih
  • Hindari menggunakan celana ketat dan celana berbahan sintetis (nilon).

Dari pada ribet ngurusin anyang-anyangan dan enggak jalan-jalan, segera deh konsumsi Uri-cran. Traveling Nyaman, Jauh dari Anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran!

Sampai jumpa. Happy blogging!

23 komentar:

  1. ini saya konsumsi rutin Mbaa, dan emang mempan sih mencegah dan mengatasi anyang-anyangan :)

    BalasHapus
  2. Aku udah coba uri cran, suka sih. .asem asem manis gitu ya. .

    Tp karena aku ga anyang anyangan, aku malah beser hahahaa. . nah artinya kalau diminum yg anyang2ngan pasti lega banget deh. . lancar. .

    BalasHapus
  3. Aku gitu tuh, suka nahan pipis kalo traveling. Mastiin dulu toilet bersihnya dimana. Kadang jadi kaya direncanakan kapan waktu pipisnya. Kaya kalau naik kereta api ke Surabaya, baru boleh pipis sampai Surabaya. Abis itu karena masih lanjut 5 jam lagi ke Bondowoso, aku ngurang-ngurangin minum. Atau sengaja keringetan jadi cairannya lewat keringat keluarnya. Sampai rumah mertua? Anyang-anyangan deh. Besok bekel Uri Cran ah.

    BalasHapus
  4. aku paling gak bisa ke toilet umum apalagi saat traveling mba jadi ujung2nya nahan pipis, dan itu juga gak baik buat kesehatan ya.. kemarin aku juga sempet coba uri-cran rasanya enak seger :D

    BalasHapus
  5. Lagi traveling kena anyang-anyangan walah bahaya banget, gak nyaman, ngeliat mama yg kena anyang-anyangan kasian banget, jangan sampe kena deh

    BalasHapus
  6. Jadi sebelum traveling kudu siaga Urichan biar gak ada namanya ayang anyangan yang putus dan dikejar sama bocah dengan berlari kencang sembari menggunakan sendal ditangannya guna menambah kecepatan larinya karena aerodinamis :D

    BalasHapus
  7. Wah ini tulisan bisa juga ngasih opsi, buat mudik besok. Eh siapa tau bisa mencegah terserang anyang-anyangan selama perjalanan..

    Apalagi kalau ditambah macet, kan bisa menahan kencing lama >_<

    BalasHapus
  8. Memang paling gak enak kalau harus nahan pipis lama-lama. Apalagi ketika di perjalanan, keadaan toiletnya gak bersih, malah males untuk buang air kecil ya...

    BalasHapus
  9. Pas perjalanan paling KZL kalo toiletnya kotor.
    Uda ngantrinya lama....lha kotor ditambah bau menggoda ((untuk cepet-cepet pasang kuda-kuda lari)).

    Heuu~~
    Gak jarang aku aga senewen kalo anak-anak yang begitu seringnya minta ditemenin ke toilet.

    Padahal justru sehat yaa...


    **iyaaiyaa, mama salah, nak...

    BalasHapus
  10. Haha malah nyanyi lagunya Ahmad Dani nih mba Diah.. saya sih jarang anyang² am mbak. Tp memang sih kalau perjalanan bis atau pesawat lebih dari 3 jam kadang trus susah buang air kecil karena kelamaan nahan.. mgkn uri Cran bs atasi masalahnya ya

    BalasHapus
  11. aku termasuk yang sering nahan pipis kalau lagi ngetrip. apalagi kalau toiletnya nggak bersih. belum masuk aja udah kecium bau pesing, bisa-bisa aku batal masuk dan milih nahanin pipis. padahal itu nggak bagus juga buat kesehatan ya kan :(

    BalasHapus
  12. Haha ngakak aku ikut nyanyi dong anyang-anyangku..
    Btw perempuan emang sering terka penyakit i i huhuhu. Nanti mau coba Urichan juga ahh

    BalasHapus
  13. Aku suka nahsn pipis kalo bobo. Rasanya males ajs bangkit, pipis terus bobo lagi. Fiuhhhh apalagi kslo baobonya blm lama

    BalasHapus
  14. Nahan pipis itu paling tidak enak banget tuh apalagi pas travelling tidak enak banget tuh. Harus bawa bawa uri cran nih biar tidak kenapa kenapa dijalan

    BalasHapus
  15. Masalah banget ini. Berhubung aku anaknya picky toilet. Jadi bisa banget nahan pipis selama perjalanannya. Ternyata itu nggak baik yaa... Makasih tipsnya!

    BalasHapus
  16. Kalo aku pribadi sampe saat ini selalu menghindari bepergian naik bus yang ga ada toiletnya. Dan berusaha untuk selalu naik kendaraan pribadi gimanapun caranya. Karena, selain ga bisa buang urin saat lagi di atas bus, aku juga mabuk darat kalo naik bus, hehehe.

    BalasHapus
  17. Aku pernah kena an yang-anyangan sampe sakit 4 hari. Taunya, an yang-Anya ngan ini bisa sembuh dengan minum air yang banyak plus minum air kelapa. Tapi pas anyang-anyangan itu aku sedikit bahagia, soalnya berat badan turun karena minum terus hahaha.

    BalasHapus
  18. Perlu tambahan obat lagi nih yang dijadikan bekal buat ngatasin anyang anyangan. Wohooowww

    BalasHapus
  19. aku baru tahu jiah punya blog baru :D lucuuu blog barunya

    BalasHapus
  20. Lagi di rumah kena anyang-anyangan aja udah gak nyaman. Apalagi saat traveling. JAngan sampe kena, deh

    BalasHapus
  21. Parah itu mbak kalau pas travelling anyang-anyangan... jadi gak total liburannya

    BalasHapus
  22. Hiks..hiks.. aku banget tuh sering nahan pipis saat travelling dan terutama kalau toiletnya horor dan kotor. Mending ngga jadi pipis. Padahal bahaya ya ternyata

    BalasHapus
  23. Ihhh mesti jaga2 bawa bekal Uri cran kalo Jiah jalan2 ke gunung. Aku sih belum pernah anyang2an, tapi lihat oenderitaan temen yg kena bikin ngeri. Dikit2 ke kamar mandi, tapi gak tuntas gitu BAK nya, hikss

    BalasHapus