Sabtu, 15 April 2017

# Duit # Uang

Uang 300 Juta Buat Apa?

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Duh aduh aduh pusing mikirin duit
Duh aduh aduh bingung
Nggak punya duit
Duh aduh puyeng kepala puyeng
Nyut nyut nyut


Mabuk mabuk mabuk mabuk duit
Semua orang mabuk duit
Siang dan malam mikirin duit
Yang sudah kaya mabuk duit
Yang miskin pusing cari duit

Pixabay

Mau pacaran pake duit
Cari kerjaan pake duit
Cari hiburan pake duit
Mau dikubur pake duit

Tahu lagu di atas? Mabuk Duitnya Erie Susan di tahun 90-an pernah ngehits. Biar pun lagu lama, sampai sekarang orang-orang masih juga mikirin duit. Hidup dengan keuangan yang biasa-biasa saat melihat orang lain punya uang itu kadang mikir. Jika dikasih Uang 300 Juta Buat Apa?

Kenapa tiba-tiba ngomongin duit?

Ah itu! Baru-baru ini kan ada iklan minuman yang berhadiah 300 juta di tutup botolnya. Nah si Brand Ambasadornya ini keliling buat ngasih itu uang secara langsung dan disiarkan di TV. Rata-rata yang dapat itu ya emang membutuhkan. Entah buat biaya hidup atau buat biaya berobat. Ya, mereka beruntung.

Lalu bagaimana jika 300 juta itu ada di tangan?

Buat naikin haji orangtua kali ya. Mumpung ada duit nih. Saya mah hajinya nanti yang penting orangtua dulu. Daftarnya yang plus biar enggak nunggu antrian terlalu lama. Namanya orang kan enggak tau umur, hehehe.

Opsi kedua, mungkin buat biaya sekolah. Biar kata usia sudah seperempat abad, saya masih ingin mengenyam pendidikan yang baik. Kuliah dengan jurusan yang saya inginkan dan sesuai passion bukan hanya agar dapat gelar.

Opsi ketiga, buat modal nikah, hahaha. Sesederhananya nikah, seratus ribu itu kurang ya. Kalau nikah di KAU, minimal ada selamatannya juga di rumah. Uang 300 juta mah lebih banget kalau nikahnya di kampung. Sisanya bisa buat lanjutin hidup. Mungkin beli sepetak tanah buat bakal rumah, wahahaha. Pertanyaannya, calonnya mana?!

Opsi lain, bisa deh uangnya buat bisnis. Saya sih sukanya bisnis makanan sekalian coba buat belajar masak gitu. Habis saya orangnya suka makan sih. Lumayan bisa hemat nasi terus makan dagangan #eh. Tapi, denger-denger ada bisnis ritel menguntungkan.

Bisnis apaan?

Bisnis Ritel itu kegiatan usaha jual aneka barang atau jasa untuk konsumsi langsung atau tidak langsung. Salah satu bisnis ritel menguntungkan itu Alfamart. Franchiseenya gampang. Pilih lahan untuk bangunan, punya perorangan atau badan usaha, bikin perjanjian, investasikan uang, beres deh! Kalau duitnya lebih banget, boleh lah daftarin bisnis ritel. Pertanyaan lebih lanjut bisa hubungi:

  • 0.800.1.800.234
  • (021) 1500959
  • 54F43CGD
  • franchise_alfamart@sat.co.id

Opsi terakhir dari uang 300 juta ya disedekahin. Ceritanya kan lagi kaya raya pakai banget. Sudah jadi triliuner. Duit 300 juta itu sekian persen dari harta yang mungkin saja itu hak orang lain. Kita kan wajib untuk memberikannya. Iya kan?

Ketika kita diberi uang yang jumlahnya begitu besar mungkin adalah anugrah atau cobaan. Sama-sama baik jika kita menggunakannya dengan benar. Jangan sampai apa yang Tuhan beri malah kita selewengkan dan menjadikan kita orang yang sombong. Jangan sampai deh!

Kalau kalian dapat atau punya uang 300 juta, mau buat apa? Bagi-bagi hayalaannya yuk, siapa tahu memang beneran punya, hehehe.

Sampai jumpa. Happy blogging!

6 komentar:

  1. Kalo punya 300 juta? emmh...buat apa ya?
    buat berhaji dulu kali ya, hihi

    BalasHapus
  2. Tadi kepikirian untuk ngelunasin utang yang ada.. tapi kalau ada kesempatan berinvestasi kenapa tidak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya, kalau ada hutang kudu dilunasi dulu

      Hapus
  3. Buat investasi dunia & akherat :D

    BalasHapus
  4. Wah,pastinya buat mengenyam bangku pendidikan yang sesuai passion :)

    kan enak tuh ,haha

    BalasHapus