Sabtu, 08 April 2017

# Dongeng # Dongeng Jepara Keren

Dongeng Jepara Keren Mampir di SDN Wonorejo

Bismillaahirrhamaanirrahiim....

Ah sudah tanggal berapa ini? Delapan April yang berarti sudah delapan hari Dongeng untuk Jepara Keren beraksi. Setelah Opening di KPP Pratama Jepara pada tanggal 31 Maret, sejauh ini semua berjalan lancar. Dan Dongeng Jepara Keren Mampir di SDN Wonorejo!


Yaelah, semua SD juga dikunjungi keles!

Iyap betul. Sekolah maupun tempat bermain yang didaftarkan pasti akan dapat kunjungan. SDN Wonorejo tempat sekolah saya dulu dapat giliran pada Senin 3 April sekitar pukul setengah sebelas. Sebelumnya sih saya sudah minta info sama Mbak Susindra tentang jadwal kunjungan ke kampung halaman saya.

Dapat jamnya, langsung saya ngajakin Sinta buat ikut nonton Wayang Dongeng. Sinta sendiri sebenarnya enggak asing sama pendongengnya soalnya dulu memang pernah saya ajakin main di Rumah Belajar Ilalangnya Mas Hasan.

Dan mereka datang!!!


Semua anak antusias! Kelas 1 yang tadinya sudah pulang, mereka rela menunggu untuk melihat dan mendengar dongeng. Ketika tiba sesi pertanyaan, mereka juga pada mengacungkan jari untuk menjawab. Seru!


Sayangnya Dongeng untuk Jepara Keren ini sebentar saja sekitar 15 menit. Ya namanya juga ngejar target lokasi. Mungkin setelah projek ini selesai, acara dongeng bisa diadakan terus menerus tentunya bekerjasama dengan pemerintah dan pihak sekolah.

Perjalanan Dongeng untuk Jepara Keren masih panjang banget. Hai kamu yang di Jepara atau lagi dolan di sini, ikut berpartisipasi yuk!


Kalau kalian yang di daerah lain, ada acara dongeng macam ini tidak? Share juga ya! Sampai jumpa. Happy blogging!

4 komentar:

  1. wah keren ya acaranay, aku jadi pingn seperti ini, ah mengisnpirasi

    BalasHapus
  2. Senangnya lihat antusias anak2 SD seperti itu.. Ini harus di contoh.. selain mereka menyimak, mereka juga mengajukan pertanyaan.. Salah satu cara untuk membangun anak2 Indonesia menjadi lebih baik..

    BalasHapus
  3. Seruuuuu, aku sering mampir Jepara kalo pas mudik ke Juwana Pati Mbak. Eh ternyata anak2 SD bener2 luar biasa ya dengan dongeng ini. Semoga bisa lanjut terus :)

    BalasHapus
  4. seru banget keliatannya....

    BalasHapus