4 Manfaat Menggunakan Kompor Listrik Dibandingkan Kompor Gas

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Kehadiran kompor listrik menjadi inovasi unik yang kini semakin digemari banyak orang. Tidak sedikit orang yang mulai beralih dari kompor gas ke kompor listrik. Sebab kompor listrik memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki kompor gas.


Mungkin selama ini kita masih bertanya-tanya tentang manfaat penggunaan kompor listrik jika dibandingkan dengan kompor gas. Namun ulasan berikut ini pasti membuat kita lebih memahaminya dan tak ragu lagi menggunakan kompor listrik :


  • Sirkulasi Panas yang Lebih Merata
Sirkulasi panas yang dihasilkan kompor listrik bisa menyebar secara merata pada seluruh permukaan wajan atau panci. Sehingga proses pematangan makanan bisa berlangsung secara lebih cepat dan efektif. Hal ini tidak bisa kita dapatkan jika kita menggunakan kompor gas. Itulah sebabnya bagian bawah wajan atau panci yang digunakan pada kompor gas jadi lebih lekas hitam karena pengaruh panas yang berlebihan.


  • Lebih Mudah Menentukan Temperatur
Menentukan temperatur kompor listrik tentu jauh lebih mudah dibandingkan kompor gas. Hal ini membuat aneka jenis masakan yang butuh akurasi temperatur yang tinggi akan matang sempurna. Risiko makanan yang masih mentah atau terlalu matang pun dapat diminimalkan.


  • Panas yang Bertahan Walaupun Sudah Dimatikan
Walaupun kompor listrik sudah dimatikan, ternyata hawa panasnya tetap ada. Kita bisa memanfaatkan panas tersebut untuk menghangatkan makanan yang tidak butuh temperatur terlalu tinggi. Makanan yang diletakkan di kompor listrik juga akan hangat lebih lama meskipun kompornya sudah kita matikan.


  • Bentuk yang Serasi dengan Interior Rumah
Jika interior rumah kita bergaya minimalis, maka tidak ada salahnya jika kita memilih kompor listrik sebagai perabot wajib di rumah. Kompor listrik memiliki bentuk yang lebih simpel dan elegan dibandingkan kompor gas biasa. Sehingga bentuknya akan tampak serasi dengan interior rumah. Maka tidak mengherankan jika penggunaan kompor listrik juga cocok untuk apartemen atau rumah berukuran mungil.

Tak perlu repot-repot mencari kompor listrik murah yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tinggal klik MatahariMall.com untuk melihat varian lengkapnya. Selain ada kompor gas dan perabot rumah tangga, varian kompor listrik di MatahariMall juga sangat beraneka ragam. Aktivitas memasak di dapur pasti lebih menyenangkan dan mudah jika kita mengandalkan penggunaan kompor listrik mulai sekarang.

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

3 komentar

  1. makasih sharingnya, aku masih pakai kompor gas

    BalasHapus
  2. wan menarik tuh, pengen ganti kompor di rumah ah

    BalasHapus
  3. Pengin banget punya kompor listrik, keliatannya nyaman dan sangat praktis. Cuma takut aja tagihan listrik bengkak hahaha, harus cari kompor listrik yang tidak menghabiskan listrik banyak nih.

    BalasHapus