Kamis, 02 Februari 2017

# Film # Komedi

I Fine, Thank You, Love You

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

I Fine, Thank You, Love You, suka banget deh! Film Thailand ini rilis pada 10 Desember 2014 dan di sutradarai oleh Mez Tharatorn. Drama romantis komedi ini sangat menghibur, ganteng pula pemainnya, hahaha.


Film dimulai dari tutor Bahasa Inggris gaje Pleng (Preechaya Pongthananikorn - Aktris pemain ATM). Dia punya murid dari Jepang, Kaya (Sora Aoi) yang mau pergi ke Amerika. Si Kaya ini ingin putus sama pacarnya Gym (Sunny Suwanmethanon). Gimana enggak mau putus wong Kaya enggak bisa bahasa Thailand dan si Gym enggak bisa Bahasa Inggris (Terus pacarannya gimana?). Si Pleng menyanggupi gara-gara disogok tas mahal. Tapi akhirnya Gym malah minta agar diajari Bahasa Inggris biar bisa nyusul Kaya. Lalu gimana akhirnya?



Tebak-tebak manis, pasti tau gimana endingnya apalagi jika sudah nonton My Tutor Friend 1&2 film Korea. Ceritanya kaya gitu lah, tapi versi yang beda. Si Gym ini ganteng (eh hahaha), ahli mesin dan dia semangat dalam belajar. Biar kata cuek dan keras, si Gym aslinya perhatian dan melindungi. Si Pleng, suka ngayal. Tapi sebagai tutor, dia cukup bertanggungjawab dengan muridnya.






Humornya bikin sakit perut, lucu gila! Tapi, ada humor agak dewasa, menurut saya ya. Tapi enggak ada adegan macem-macem kok. Untung Thailand ya. Kalaupun ada omongan kasar, saya juga enggak paham, hahaha.

Apa yang beda?

Ada juga adegan Gym belajar praktek ngomong sama orang asing dengan dialek agak aneh. Saya malah teringat diri sendiri yang kagok karena malu dan deg-degan ngadepin orang asing. Belajar bahasa apa pun sebenarnya tinggal praktek dan kebiasaan saja. Jika sedikit-sedikit bicara, lama-lama kita lancar juga.




Pelajaran film ini apa ya?!

Kadang kita memang mengejar sesuatu yang sangat kita inginkan. Tapi, yang kita butuhkan sebenarnya ada didekat kita. Jika ingin melakukan sesuatu, sebaiknya lakukan karena diri sendiri bukan karena orang lain.



I Fine, Thank You, Love You sudahkah kalian menontonnya? Kalau belum, hayuk ah ditonton. Dijamin tehibur, hahaha. Sampai jumpa. Happy blogging!


10 komentar:

  1. Aku terasa sangat sulit belajar bahasa asing, mungkin karena grogi dan kurang percaya didiri.
    Film thailand memang bagus-bagus, digarap dengan sungguh-sungguh.

    BalasHapus
  2. film Thai emang menyentuuuh banget yah

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Kayaknya lucu nihh.

    Makasih Ji, aku jadi penasaran sama film ini.

    BalasHapus
  4. Ga ngerti soal K-pop :(

    Tp film thailand emg seru-seru sih banyak pelajaran yang bisa diambil.

    BalasHapus
  5. Mbak, pengen nonton. Downloadnya di mana? Aku cari di dramafire gak ada *lalu sedih. Aku lagi perlu dihibur yang lucu-lucu *lah lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Layar kaca 21 Mbak. Cukup byk filmnya

      Hapus
  6. Dari minggu kemarin pengen download film Thailand suka kocaknya :D makasih mba semoga ntar malem bisa download

    BalasHapus
  7. Film Thailand itu hampir selalu ada lucunya, dan saya suka bagian itu. Mungkin hampir sama kali ya dengan film India yang selalu ada nyanyi dan goyangnya hehe

    BalasHapus
  8. Film Thailand emang kocak2 ya, baru pernah nonton 2 sih yg legendaris itu Crazy Little Thing Called Love sama ATM apa gitu lupa :D

    BalasHapus
  9. setuju dengan pelajaran yang diberikan..jadi pengen nonton juga

    BalasHapus