Suka Drama atau Film Tapi Tidak Hafal Ostnya? Ke Langit Musik Aja!

22.45

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Siapa sih yang enggak suka nonton film atau drama? Selain artis dan jalan ceritanya, apa lagi yang kalian suka? Ostnya dong! Suka Drama atau Film Tapi Tidak Hafal Ostnya? Ke Langit Musik Aja!


Kita tentu tahu, namanya film atau drama sinetron pastilah ada yang namanya Ost. Saat kita dengar lagu A, kita akan langsung teringat filmnya. Tak jarang justru Ost malah lebih boom tak kalah dengan cerita film. Contohnya nih, Kuch Kuch Hotta Hai, My Heart Will Go On, Ada Apa Dengan Cinta, masih banyak lainnya.

Saya pribadi bukan orang yang update soal musik. Kadang nunggu rekomendasi atau sering kali nunggu itu lagu jadi Ost. Tapi saat dengar lagu dan nempel kuping, bisa dipastikan lagu itu akan terus saya putar.

Dua bulan ini, keponakan saya suka banget muter film Trolls. Film musikal ini punya banyak lagu yang asyik. Karena saya agak susah dengan bahasa asing, mau ikutan nyanyi Trolls jadi keki. Langsung saja saya nyari lagunya di Langit Musik.


Langit Musik itu layanan untuk unduh dan streaming lagu secara legal, tanpa pakai biaya data khusus pelanggan Telkomsel dan tanpa batas melalui website, WAP, mobile application (Android, iOS) serta aplikasi desktop. Kalau saya pakai Android, langsung deh download aplikasinya di Playstrore. Lanjut deh buat daftar. Pertama pakainya nomor dan harus Telkomsel. Isikan lalu tunggu kode verifikasinya yang berguna untuk pasword sementara. Jangan lupa isi namanya dan beres.


Saat pertama kali daftar, status kita adalah Basic, di mana kita dapat menikmati Langit Musik secara gratis (tidak ada biaya berlangganan), tapi tidak dapat mengunduh dan hanya dapat melakukan streaming Content melalui Android. Kita juga bisa daftar Langit Musik Premium dan dapat menikmati seluruh layanan Langit Musik mulai dari full track streaming dan unlimited download. Caranya dengan SMS “ REG NEWLM ” ke 96161 untuk berlangganan dengan biaya Rp.22.000/30 hari atau Rp.6600/7 hari (termasuk PPN 10%).

Enggak usah susah saat masuk aplikasinya. Kita akan nemu Jelajah, Tag Station, Trending, Laguku, Pemberitahuan dan Setting Akun.


Jelajah
Sapaan mengawalinya. Ada selamat malam buat kamu yang buka Langit Musik di malam hari. Kita akan disuguhi pilihan lagu yang hits, lagu cinta dan lainnya.


Tag Station
Pilihan lagunya tergantung suasana hati. Ada lagu bahagia, sedih, lagu lama, lagu random tak terduga juga ada.


Trending
Ini yang menurut saya asyik. Kita bisa tahu lagu yang lagi hits disebuah daerah. Contoh nih, Jawa Tengah. Karena saya tinggal di daerah situ ya, hahaha. Kalau sudah tahu lagu apa yang lagi boom, kita enggak akan ketinggalan info saat ngobrol sama teman lain.


Laguku
Saat kita memutar lagu X, maka akan tersimpan didaftar laguku. Lagu dari siapa yang kita follow juga ada.

Pemberitahuan
Kita bisa lihat apa yang lagi update dan juga promo menarik dari Langit Musik.

Setting Akun
Di sini kita bisa ganti nama, atur sandi, dan lainnya.

Pakai Langit Musik itu sedep banget. Karena saya nyarinya Ost, langsung saja ketik dipencarian. Ost Trolls. Wala! Ostnya lengkap dan ada teksnya juga. Jadi saya bisa ikutan nyanyi, Everybody shake your hair and fell united, oh oh oh....

Bagaimana dengan Ost lainnya?

Ada dong. Mau lagu lokal, lagu barat, India atau Korea semua ada. Sayangnya, untuk lirik tidak semua tersedia. Lagu Indonesia atau barat jelas ada. Tapi kaya lagu India, Korea, Arab atau Filiphina, duh ini belum tersedia. Mungkin Langit Musik bisa nambahin lirik dan lagu dari negara selain barat. Biar tambah oke gitu deh. Oh iya, karena saya sering enggak tahu judul lagunya, saya keseringan nulis liriknya aja. Saat di search, ya tidak muncul. Kudu ada perbaikan soal ini. Macam Google gitu, hahaha.


Sedikit kekurangan yang saya sebut di atas enggak ada apa-apanya dibanding jutaan lagu yang bisa kita dengerin secara gratis dan tetap mendukung para musisi karena aplikasi ini legal. Jadi, kalian sudah coba langit musik belum? Share yuk! Sampai jumpa. Happy blogging!


”Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik kerjasama Langit Musik dan Warung Blogger”

You Might Also Like

25 komentar

  1. Saya suka.. suka. Suka ama langit musik ini.

    BalasHapus
  2. My Heart Will Goon iya banget tuh, soundtrack terbaik sepanjang masa. Celine Dion idolaquwh! Dengerinnya pakai Langit Musik, di tengah hujan deras.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie yang biasa menangis ditengah hujan deras...biar apa gitu???


      Biar orang lain gak tau ka yos lag nangis

      Hapus
  3. iya, saya juga suka sama apps ini.
    ada lirik lagunya. cocok banget buat saya yang nggak ahli bahasa inggris saat mendengarkan lagu, hehehe

    BalasHapus
  4. mantep banget langit musik tapi alangkah lebih mantebnya kalo semua jenis lagu ada apalagi lagu lagu jepang dan OST Anime perbanyak pasti jadi ajieb tuh

    BalasHapus
  5. Adanya fitur lirik di langit musik bagi saya sangat menyenangkan sekali. Menghindari dari kesotoyan dalam bernyanyi hehehe

    BalasHapus
  6. pilihan lagunya seberapa banyak? dangdut klasik ada kah?? jangan koplo.. kalo koplo di yutub banyak..

    BalasHapus
  7. hampir mirip kayak joox sekilas tapi ini lebih ke ost film, aak aku jadi pengen cari tau ost film2 jaman dlu :P

    BalasHapus
  8. Asyik nih mba kalau ada banyak pilihan musik yang kita suka :)

    BalasHapus
  9. Aku udah coba dong! Dan jatuh cinta banget sama LangitMusik. Gak makan space banyak buat simpan lagu lagi, deh. Tinggal cari di LangitMusik langsung bisa nyanyi-nyanyi. :D

    BalasHapus
  10. Wah! Langit musik memang makin komplit ya sekarang. Semoga daku ada rencana untuk pindah dari si biru ke si merah :)

    BalasHapus
  11. Wah! Langit musik memang makin komplit ya sekarang. Semoga daku ada rencana untuk pindah dari si biru ke si merah :)

    BalasHapus
  12. APlikasi langit musik ini sama aja kayak layanan musik yg default tersedia di hp, ya.
    CUme bedanya ini lebih lengkap koleksi lagunya. Kita bisa play lagu apa aja yng kita mau
    DI hpku pake langit musik juga :D

    BalasHapus
  13. Nah iya ini. Saya paling suka nyari lirik ost yg easy listening. Mungkin ini bisa dikembangkan di Langit Musik utk bahasa yg blm ada.

    BalasHapus
  14. Hahaha, pas banget nih, pas baca pas saya lagi nyari-nyari OST nya Moana. Di Langit Musik udah ada pula, padahal itu masuk film baru tayang.

    BalasHapus
  15. Langit musik emang oke bingits...tau bnget kebutuhan anak muda.hhh

    BalasHapus
  16. Wah, plus lirik juga teryata yaa..
    Selama ini belum pernah coba aplikasi itu (^^;)
    Btw biasanya dengar lagu apa aja, kak? :D

    [Lucky]

    BalasHapus
  17. Yaakk....sama bangeeett lagu fave nya.
    OST nya Trolls.

    Ini diputer berulang-ulang, karena kedua anakku suka.

    Heeu...padahal kan emaknya pingin dengerin Lee Joon Gi.

    Alhamdulillah ada.
    Tapi sayangnya hanya 1 lagu.
    Yang lainnya manaaaa Langit Musiik...?!?

    BalasHapus
  18. Cuma bisa beli dari si merah ya? Huhuhuhu... aku belum pake merah. :(

    BalasHapus
  19. aku lebih suka nyetel lagu dari mp3 player, biar gak ngabisin kuota wkwkw

    BalasHapus
  20. Wehhh ... Kegemarannya anak mudah nih ...

    BalasHapus
  21. Aku lebih suka ngehabisin kuota...

    BalasHapus