Kamis, 19 Januari 2017

# Burung # Film Pendek

Piper, Setiap Masalah Selalu Ada Jalan Keluarnya

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Piper, Setiap Masalah Selalu Ada Jalan Keluarnya. Film animasi pendek durasi 6 menit ini begitu wow. Bercerita tentang sekelompok burung di pinggir pantai. Lalu ada bayi burung yang lapar dan Ibunya mengajari untuk mengambil kerang kecil.

Sumber
Sebenarnya, yang saya perhatikan itu kerang-kerang di pinggir pantai. Iya, saya pernah mengambil kerang itu dengan duduk, menggaruk pasir, berlomba dengan ombak. Ketika yang kami dapat sudah lumayan, kami pulang dan bersiap memindang kerangnya.

Sejenak saya malu. Saya berlomba mencari kerang dengan burung!

Foto kiriman Jiah Al Jafara (@jiahjava) pada

Kembali pada cerita Piper. Burung kecil itu belajar untuk mencari kerang tapi ombak menghantamnya. Dia ketakutan. Tapi dia lapar. Waktu berlalu, dia tetap berusaha melawan ketakutannya sampai akhirnya dia menemukan cara untuk mendapatkan kerang itu.

Film ini menyentil hati saya. Baru dapat masalah sedikit, saya mulai lebay. Padahal, setiap ada kesulitan, Allah selalu membuka jalan. Mungkin saya atau kita hanya fokus pada satu pintu masalah. Padahal, di samping, di belakang, ada jalan keluar yang terbuka lebar.

Semoga Allah selalu membuka pikiran kita, menjadikan kita waras dalam menghadapi ujian yang ada. Sampai jumpa. Happy blogging!


Sutradara: Alan Barillaro
Musik: Adrian Belew
Perusahaan produksi: Pixar Animation Studios Walt Disney Pictures
Tanggal rilis: 17 Juni 2016

2 komentar:

  1. kadang kita down dulu mba stlh patah hati ga lgsg dpt yg kita mau krn itu kita bukannya usaha lagi malah males bwt usaha :)

    BalasHapus
  2. Kadang2 perlu belajar dari makhluk kecil ya Jiah.

    BalasHapus