Hindari Fitnah, Nabung Emas Saja!

17.35

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Hindari Fitnah, Nabung Emas Saja! Duh ini maksudnya apa ya? Fitnah sama nabung kok ya jauh banget. Apa lagi nabung Emas. Kalau nikah sama Mas-Mas, ini baru betulan hindari fitnah, hahaha.

Di kampung saya, gadis yang pakai perhiasan emas ada dua kemungkinan. Satu, dia anak orang kaya. Dua, dia diamar orang atau baru saja menikah. Orang kaya pakai perhiasan mah biasa. Kalau anak gadis macam saya pakai perhiasan, ini bikin banyak orang curiga. Maunya sih udah ada yang nglamar, nyatanya saya pakai perhiasan karena emang punya padahal bukan orang kaya.

Buat apa sih, Ji pakai perhiasan?

Aslinya, sekarang ini saya bukan orang yang hobi pakai pernak-pernik hiasan emas. Tapi, jaman dahulu waktu pertama kali kerja, saya belum punya tabungan di bank. Jadi waktu ada duit kumpul, langsung saya belikan perhiasan seperti kalung, liontin, anting dan cincin. Enggak sekali beli tapi bertahap. Yang paling kelihatan ya si cincin. Gara-gara ini, banyak yang ngira saya sudah tunangan. Halah, ketemu The One aja belum!!! Ini kah namanya fitnah!

Fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan. Untuk menghindari dosa karena fitnah, akhirnya saya mau cari solusi agar tetap punya emas tanpa terlihat orang lain. Tabungan Emas jawabannya!



Nabung emas bukan setor perhiasan ke bank gitu ya. Kita nabung uang yang nanti dihitung dalam bentuk graman emas. Ada bank yang nawarin, tapi saya pilih nabung emas di Pegadaian.

Kenapa nabung emas di pegadaian?

Saya sudah beberapa kali ke pegadaian. Di sana saya lihat tentang tabungan emas 5000an. Dengan recehan segitu kita bisa investasi emas. Murah meriah, asik deh! Jadi ya saya benar-benar ke sana buat tabungan emas.


Pertama saya tanya-tanya sama petugasnya. Meski sudah liat di internet, tetep aja ngomong langsung itu lebih puas. Saya hanya nyodorin KTP dan Mbaknya yang bantuin proses.

Untuk buka rekening tabungan, kita dikenakan biaya Rp 10.000 plus materai dan administrasi totalnya Rp 22.000. Emas mulia sendiri harga perharinya naik turun. Jadi enak nabung minimal Rp 6.000 saja.

Ada biaya titipan emas setahunnya. Itu gimana ya?

Kata Mbaknya, bayar uang titipannya di awal tahun sekitar 30 ribu. Nanti akan dipotong langsung di tabungan.

Saya sih ngrasa cocok aja ya buat nabung emas di pegadaian. Karena tujuan saya untuk investasi emas jangka panjang. Saya enggak ambil target ini itu. Intinya nabung aja buat masa depan nanti.

Bagaimana dengan jual beli emas di pegadaian?

Selain menggadai barang, nabung emas, pegadaian juga menerima jual beli emas. Dari tabungan, kita bisa langsung jual atau bisa juga beli cash. Mau cetak, bisa banget. Untuk jual sendiri, kita kudu update harga emas pergramnya. Makanya download aja aplikasi Sahabat Pegadaian di Play Store. Tujuannya biar kita enggak kecewa kalau jual emas sementara harganya lagi turun.


Kita download biasa di Play Store. Setelah instal, isi data-datanya. Kaya nomor KTP, CIF, dan jangan lupa masukin kode referal EXCITE16 biar bisa dapat poin lebih dan ditukar dikemudian hari.


Bagaimana, tertarik nabung emas juga? Apa?! Belum?!

Bagaimana kalau kita kumpulin uang receh? Enggak susah kan? Saya juga lagi ngumpulin duit cerehan yang katanya mau ganti itu. Sedikit demi sedikit uang akan terkumpul dan ditabungin emas aja deh.

Begitulah salah satu cara saya menghindari fitnah tapi menguntungkan diri sendiri juga. Jika belum jelas, sok tengok pegadaian.co.id dan baca bagaimana kemudahan-kemudahan yang ditawarkan di sana. Ya karena Pegadaian itu Mengatasi Masalah Tanpa Masalah! Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

15 komentar

  1. saya bukan yang termasuk suka pakai perhiasan. Aksesoris saya paling jam tangan itupun udah lama gak pake. Tapi kalau nabung emas, kayaknya mau juga :)

    BalasHapus
  2. Info baru, nabung emas. Sepertinya menariik dan masih murah ya.

    BalasHapus
  3. yup, aku juga mending nabung emas

    BalasHapus
  4. makin keren nih pegadaian... aku jd mau nabung emas ini mbak... kebetulan deket rumah ada pegadaian..tp slama ini mah cuma lewatin doang ga pernah mampir ;p.. mendingan nabung emas beginilah memang... drpd duit kan kena inflasi :D

    BalasHapus
  5. Wah makasih infonya nih, dikit-dikit lama jadi bukit ya emasnya 😊

    BalasHapus
  6. kalo kepepet butuh duit nah baru banyak yg pergi ke pegadaian hwhw

    BalasHapus
  7. Emas itu memang investasi yang berharga dan jangka panjang ya :)

    BalasHapus
  8. wah.., keren juga tu ya mba.., menghindari fitnah dgn menabung emas, mgkin lebi ke prasangka kli ya!
    Sala mkenal mba.., mampir ke blog aq juga ya! http://www.yellsaints.com/2016/11/menabung-emas-di-pegadaian-untuk-modal.html

    BalasHapus
  9. wah baru tahu aku nih, makasih sharingnya

    BalasHapus
  10. Pegadaian, "Mengatasi Masalah Tanpa Masalah" Kalau gadaiin hatiku ke kamu, ini namanya nyari masalah...(hhhaaa, bikin ngakak).

    saya juga mau nabung emas,,tapi, uang mana uang mana..?
    salam kenal, Mba... semoga berkenan juga mampir ke rumah saya di 'Blog Rang Simpang'.

    BalasHapus
  11. Jiaaah.. aku py voucher pegadaian, ga banyak sih cuma 150 rb.. katanya buat nabung emas bisa di situ.. tapi akunya males ke pegadian.. tar dikira mau gadaiin hati lagi..eh

    BalasHapus
  12. Hm ... nabung emas ....
    Saya belum punya, sih Jiah
    Buka nggak ya ....

    BalasHapus